January 01, 2015

master post - 2015 Reading Challenge

Berawal dari Mbak Yunita yang nyeret saya ke Grup Komunitas Penimbun Buku, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan 2015 Reading Challenge yang link awalnya berasal dari sebuah artikel di Popsugar.
Kurang lebih ada 50 clue di challenge tersebut, yang artinya rata-rata setiap bulan kami bisa menghabiskan 4 buah buku. Clue yang ada disesuaikan dengan urutan yang ada pada gambar di bawah ini.  Terus gimana kalo ga punya buku yang sesuai dengan clue? Ga masalah, karena tujuan utama dari reading challenge ini adalah untuk mengurangi timbunan dan menambah semangat membaca. Jadi jika tidak punya buku yang sesuai clue, bisa mengajukan judul apa saja dan tidak harus membeli buku baru (lagi). 
Kemudian di akhir bulan, peserta diharapkan untuk mengajukan judul-judul buku yang rencananya akan dibaca pada bulan berikutnya, berikut fotonya. Di awal bulan selanjutnya, peserta bisa menyetorkan review atau ulasan atau kesan atau pendapat atau apapun mengenai buku yang telah dibaca, sekalian diskusi tentang buku yang sudah dibaca tersebut dengan peserta lain.
Clue untuk Reading Challenge 2015 ada di daftar berikut ini:


0 comments:

Post a Comment